percaya kekuatan doa dan usaha (2003)

tahun baru..resolusi baru? apa yang ingin kamu raih q di tahun ini? banyak. tahun baru memang waktu yang tepat untuk merenung*istilah yang selalu ditertawakan oleh ija* . setahun yang lalu saya ada di kamar saya di gunung batu, bogor. sendiri dan tidak ikut kemeriahan kawan2 yang merayakannya di semua tempat di indonesia. hanya berdoa dan merenung plus merefleksi apa yang sudah saya lakukan tahun kemarin dan apa yang ingin saya capai di tahun 2003.

saya punya wish lists pada saat itu dan saya janji untuk melaksanakan. sebagian besar tercapai, salah satunya adalah untuk sekolah di luar negeri dan mendapatkan beasiswa. malam itu kepastian saya untuk mendapat sekolah ataupun beasiswa masihlah gelap. hasil toefl yang tidak begitu menggembirakan sempat membuat saya down ditambah beberapa persoalan pribadi yang membuat saya hampir patah arang untuk mencoba. malam itu saya tekadkan hati kalau saya ingin pasti bisa. saya yakinkan diri saya untuk mencoba dan bangkit dari kegagalan itu. dan sekarang.. saya di sini, di university of wageningen, the netherlands dan mendapat beasiswa dari netherland fellowship programme. moral story: kalau kita yakin dan kita punya keinginan yang kuat pada sesuatu hal, dengan usaha yang sungguh-sungguh dan cukup berdoa, insya allah akan terwujud. percayalah. hue..he..he.

tahun lalu merupakan tahun yang baik buat saya dan keluarga. ayah saya memiliki peruntungan yang jauh lebih baik dari tahun2 sebelumnya, kami bisa membetulkan ‘gubuk’ kami, adik saya menikah, dan saya pergi ke belanda. apa yang akan terjadi di tahun ini? saya tidak tau. saya cuma berharap bahwa tahun ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya. saya bisa menjalani kuliah dengan baik, mendapat pengalaman dan pengetahuan yang bermanfaat. itu saja dulu. semoga keluarga saya juga. adik saya sudah hamil, semoga ia sekeluarga dilindungi olehNya. semoga ayah dan keluarga saya bisa menjalani kehidupannya lebih baik dari tahun sebelumnya. simple tapi butuh banyak kerja keras dan doa. amin. miss u all : dad, mom, khe, cha.

setahun yang lalu, saya juga sempat membuat seseorang menjadi marah melihat prilaku saya yang tidak bisa dipahaminya. maafkan saya. saya cuma butuh waktu untuk memahami diri saya sendiri sebelum kamu paham seperti apa saya ini. miss u too.

selamat tahun baru. selamat menjalani sebuah harapan baru. selamat mencapai kesuksesan baru. success is a journey not a destination.

wageningen, 6 january 2004

1 thought on “percaya kekuatan doa dan usaha (2003)

  1. yth aaqq,
    saya salut dengan perjuangan Bapak mendapatkan beasiswa netherland.
    Jika berkenan, saya ingin berbagi pengalaman, step step apa yang Bapak lakukan untuk memnuhi persyaratan memenuhi persyaratan beasiswa tersebut. Trimakasih sebelumnya.

    There
    (tracy_vts@yahoo.com)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *