8:44:41 pm - 05/11/25
ketulusan

sudah tidak adakah ketulusan di dunia ini?
apakah semua hal memiliki label harga,
termasuk untuk sebuah ketulusan yang tidak dibuat-buat?

??????

tapi saya percaya..
KETULUSAN ITU MASIH ADA DAN GRATIS!!!!!!!!
karena saya masih memilikinya..
untuk beberapa hal..

aaqq -
Mozilla/4.0 (compatible; MSIE 6.0; Windows NT 5.1; SV1)


11:22:43 pm - 05/10/03
..surat untuk anakku..

nak…
besok pagi.. antar ibumu ke pasar untuk membelikan kamu semua perlengkapan sekolah yang sudah usang.. tas eiger hitam seperti punya si bambang, temanmu yang kaya itu.. sepatu carvil yang kamu idam-idamkan sejak dulu.. seragam sekolahmu yang baru dan berwarna putih (bukan coklat seperti yang kamu punya sekarang).. dan sepeda poligon biru yang sampai tadi siang bapak lihat masih ada di toko babah liong dekat pos kamling depan.

nak..
besok pagi.. antar ibumu ke pasar untuk membeli beras.. ayam (jangan takut terkena flu burung..asal ibu memasaknya dengan matang pasti tidak apa apa).. daging sapi.. dan bahan-bahan sembako lainnya. pastikan.. kalian akan cukup makan … esok dan hari-hari selanjutnya..

nak..
besok pagi.. bayarkan semua tunggakan uang kontrak rumah kita beserta hutan-hutang bapak ke warung mbak rina.. kemarin siang, bapak mengambil dua bungkus djie sam soe premium darinya… rasanya ternyata berbeda dengan rokok murahan yang biasa bapak hisap. nikmat sekali.

nak..
besok pagi.. antar ibumu ke sekolah untuk membayarkan tunggakan uang sekolahmu yang sudah 6 bulan belum dibayar. ajak juga ia untuk menyimpan uang sisanya di bank bri terdekat. pakailah namamu sebagai pemilik rekeningnya.. pergunakan semuanya untuk kebutuhan sekolahmu hingga tamat smu nanti.

nak..
besok pagi.. jangan biarkan ibumu menonton televisi di rumah bu ratna seperti biasa.. ataupun membaca koran di warung.. sibukkan dia dengan semua uang yang ia terima ini.. ini uang jerih payah bapak.. percayalah.. seratus juta jumlah yang cukup untuk kalian berdua.. tidak mudah mendapatkan uang sebanyak ini.. hanya 'malaikat' yang mau memberikannya pada kita

nak..
tolong jaga ibumu.. kamu adalah harta satu-satunya. jangan kecewakan ia hingga akhir hayatnya kelak.. karena ia tidak akan bisa memaafkan bapak.. hingga kapanpun untuk apa yang akan bapak lakukan.. semoga kau dan orang-orang pun akan memaafkan bapak..

..dan malam itu.. saat semua penghuni rumah tertidur pulas.. sebuah ledakan kembali terjadi di kota.. bom bunuh diri katanya.. dan bapak tidak pernah kembali

aaqq -
Mozilla/4.0 (compatible; MSIE 6.0; Windows NT 5.1; SV1)


6:05:19 am - 05/09/24
..menunggu..

lelaki itu tidak pernah menghubunginya lagi. tiga hari terasa setahun. yahoo messenger.. email.. sms.. atau bahkan telepon pun tak pernah hadir darinya.

seperti beberapa hari sebelumnya, ia selalu masuk kamar lebih awal. kedua anaknyapun mengikuti jam tidur tersebut. di kamarlah ia bisa membebaskan imajinasinya. berpikir tentang sang lelaki dan semua harapan yang telah dijanjikan padanya.

dicobanya untuk senantiasa berpikir positif. ia paham kesibukan sang lelaki, seorang mahasiswa tahap akhir yang bergulat dengan thesis dan supervisor yang tak pernah mau kompromi. kesemuanya selalu membuat sang lelaki tertekan. namun, ketika malam tiba semua pikiran negatif itu tiba.

apakah ia bersama wanita lain? apakah ia menemukan pelabuhan hatinya yang jauh lebih baik darinya? apakah ia sedang berada di sebuah dunia gemerlap? apakah ia sudah tak mencintai dirinya lagi?

deru mobil membuatnya terbangun dari semua bayangan dan pertanyaan-pertanyaan itu. namun, secepat pula ia tutup kedua kelopak matanya. lebih baik ia hindari semua pembicaraan dengan sang suami. pembicaraan yang senantiasa berakhir dengan tangisan kesakitan dari mulutnya.

mesin mobil itu ternyata tidak berhenti, begitu juga pintu pagar masih tetap berada di tempatnya semula. bukan.. bukan sang suami yang berada di sana. tubuh indah itu beranjak menuju jendela dan memerintahkan kedua bulatan coklatnya melihat di balik tirai hijau tua. sepasang mata itu terpaku pada sebuah sosok di dalam mobil.

sang lelaki telah tiba...

aaqq -
Mozilla/5.0 (Windows; U; Windows NT 5.1; en-US; rv:1.7.7) Gecko/20050414 Firefox/1.0.3


4:05:11 pm - 05/09/22
..sebuah maaf..

hempasan tubuhnya membuat lelaki itu terbangun. amarah masih terlihat di wajahnya. diusapkan lengannya pada pipi lelaki tersebut. terasa lembab akibat air mata yang telah dikeluarkannya.

sayang.. maafkan. saya tahu kalau itu sebuah kesalahan, namun saat ini saya tidak ingin membahasnya. saya hanya mengaku salah dan please.. maafkan saya. suatu saat.. saya akan jelaskan semuanya padamu.

lelaki itu tersenyum sedikit.. sangat sedikit. hanya rasa cinta yang bisa melihat senyum itu. wajahnya didekatkan.. nafasnya sangat tenang.. namun hembusan lelaki itu semakin membuat hatinya berdegup kencang.

saya maafkan..

wajah mereka bertemu. kedua bulatan coklatnya menatap tajam sang lelaki. sangat dalam. sedalam cintanya pada lelaki itu. dia sendiri tak mengetahui berapa lama tatapan sang lelaki itu membius dirinya.

pagi itu.. matahari membuat lekuk tubuhnya semakin terlihat. tatapan sang lelaki menelusur wajah hingga kakinya. dari gerakan matanya ia tahu bahwa sang lelaki menghendaki sesuatu. namun.. hanya gelengan yang bisa ia berikan, seraya mengenakan semua pakaiannya.

ia harus pulang. suami dan anak-anaknya pasti menunggunya. kemarin ia janjikan abang untuk hadir pada pertandingan sepakbola pertamanya. janji yang tak boleh ia langgar.

ps:..untuk sebuah rindu..

aaqq -
Mozilla/5.0 (Windows; U; Windows NT 5.1; en-US; rv:1.7.7) Gecko/20050414 Firefox/1.0.3


10:16:12 pm - 05/09/19
quantum leap

hidup saya seperti sebuah perpindahan di antara tempat dan juga waktu. keberadaan saya di suatu tempat ataupun waktu dikarenakan saya memiliki sebuah 'misi'. Misi yang harus diselesaikan sebelum saya berpindah ke tempat atau waktu berikutnya. menyelesaikan misi ini secepat mungkin akan membuat saya bisa berpindah sesegera yang saya inginkan.

saat ini.. saya ingin 'misi' ini cepat selesai.. sehingga saya bisa berpindah ke tempat yang lain..

aaqq -
Mozilla/4.0 (compatible; MSIE 6.0; Windows NT 5.1; SV1)


12:26:06 pm - 05/08/28
memilih

memilih berarti melanjutkan perjalanan kehidupan menuju sebuah titik. titik dimana kita dihadapkan pada sebuah persimpangan lagi. untuk kembali memilih.

hidup memang untuk memilih.

saat saya ada di sebuah titik.. saya pilih kamu.. untuk jalani hidup ini. apakah kamu tahu.. kapan kita akan bertemu titik seperti itu lagi? please.. temani saya untuk memilih ketika tiba di titik tersebut.

aaqq -
Mozilla/5.0 (Windows; U; Windows NT 5.1; en-US; rv:1.7.6) Gecko/20050317 Firefox/1.0.2


12:32:57 pm - 05/08/09
..make your papa proud..

..how??... does anyone can tell me?

aaqq -
Mozilla/5.0 (Windows; U; Windows NT 5.1; en-US; rv:1.7.10) Gecko/20050716 Firefox/1.0.6


6:48:49 pm - 05/07/31
BALI SCENES [part two]

























aaqq -
Mozilla/5.0 (Windows; U; Windows NT 5.1; en-US; rv:1.7.7) Gecko/20050414 Firefox/1.0.3


6:45:19 pm - 05/07/31
BALI SCENES [part one]

























aaqq -
Mozilla/5.0 (Windows; U; Windows NT 5.1; en-US; rv:1.7.7) Gecko/20050414 Firefox/1.0.3


6:36:14 pm - 05/07/31
SUMBA SCENES [part four]











































aaqq -
Mozilla/5.0 (Windows; U; Windows NT 5.1; en-US; rv:1.7.7) Gecko/20050414 Firefox/1.0.3



Prev | Next

 

yesterday is history,
tomorrow is a mystery,
and today is a gift;
that’s why they call it the present.

Eleanor Roosevelt