ulang tahun dan ppi

sabtu malam, bersama dengan amel dan debbie saya sedikit berbagi dengan ‘beberapa’ sahabat di wageningen tercinta ini. kami sedikit mensyukuri atas umur yang masih diberikan Allah pada kami semua hingga masih bisa menikmati dunia ini. dengan persiapan yang seadanya, kami persiapkan perhelatan yang jarang2 terjadi di belanda ini. dress code putih menjadi salah satu syarat yang kami tetapkan buat sahabat semua. walaupun tidak semua datang dengan putih, saya pribadi cukup kaget juga dengan antusiasme sahabat2 semua. makasih ‘guys’ yang sudah bersusah payah datang dan dengan kesediaan untuk menggunakan atribut putih di tubuh kalian *ngikutin ultahnya inul kalo kata dwi sih.. si tukang berita gosip..hue..he*. menu nasi uduk jadi pilihan kami *makasih bro.. yang udah susah payah bantuin bikin nasi uduk yang enak banget* yang ditaburi dadar telur buatan jo dan sipirili juga sambal kacang asli buatan ika dan eka. masih ditambah ayam goreng *makasih banget buat edna yang tumben2nya bikinin saya ayam goreng dan juga mbak nana yang mau mengambil alih sebagian ayam sisa*, sayur brokoli buatan amel dan debbie plus coctail buah. juga schotel dan ice cream sumbangan dari irene, dwi dan teman2 lainnya.

malam itu meriah sekali, tak kurang dari 30 orang berkumpul di kamar amel yang malam itu disulap jadi tempat pesta yang indah banget. satu hal yang bikin saya senang adalah sumbangan tarian riau dari ika, wejangan dari bu titi *maaf.. khusus dewasa* dan nyanyian teman2 yang walaupun tidak ‘seragam’ suaranya, terdengar merdu sekali malam itu *weeew*. juga kado dari teman2 semua yang langsung saya pakai hari ini juga.. huaa.. *dapet sweater euy* dan juga tanaman jomblo *ungu bhow!*. terima kasih sahabat2 semua, untuk meluangkan waktu hadir di event tersebut. kami bertiga sangat menghargainya. semua lelah.. hilang dan terbayar dengan kedatangan kalian semua *ternyata mempersiapkan pesta untuk 30 orang itu lumayan capeeek..huaaa…*

*****

kemeriahan masih berlanjut dengan pemilihan ketua ppi (persatuan pelajar indonesia) wageningen di minggu siangnya. dengan sedikit perdebatan yang sedikit alot, kami bersepakat dan bermufakat memilih mas yurdi sebagai ketua ppi wageningen 2004/2005 dan aretha sebagai wakilnya. dan saya? sebagai sekretarisnya.. weeew *serah terima jabatan..bro!!..huaaa..*. ditambah mas hadi, kang dian, mbak nana, tintin, ika. kami semua di daulat untuk menjalankan perahu ppi ini selama setahun kedepan. semoga kami bisa menjalankan ini dengan baik dan semoga teman2 semua juga *baik yang pengurus ataupun bukan* memiliki komitmen yang sama untuk berpartisipasi aktif di organisasi ini. credits juga saya sampaikan untuk bu titi, mas darno dan tintin yang tadi siang secara gemilang menjadi pimpinan sidang. tob banget euuuy.

tidaklah mudah untuk mengurus ppi. saya sudah melihatnya selama beberapa bulan terakhir ini. bukan hal yang mudah untuk bisa total di kepengurusan sebuah organisasi seperti ppi, di saat kita punya satu tujuan utama yaitu belajar. tidak mudah untuk bisa mengatur prioritas diantara berbagai kepentingan yang ada. kepentingan organisasi dan pribadi. keikhlasan dan komitmen menjadi kata kunci untuk ini. tidak hanya untuk pengurus tapi juga semua anggota. pengalaman yang lalu sudah menorehkan itu. mudah2an kita bisa belajar dari itu semua. amin.