(masih) semangat salju

salju di belanda yang dimulai hari kemarin ternyata menularkan hawa kegembiraan di semua orang *at least.. hampir* setelah belanda selalu hujan selama beberapa waktu. turunnya salju menjadi perbincangan hangat walaupun cuaca sangat dingin mengigit. seperti orang tropis membicarakan salju pertama mereka. dan itu menyemangati semua orang termasuk orang belanda sendiri. pantas saja karena salju kemarin merubah wajah wageningen menjadi lebih putih, bersih dan terlihat sangat ‘menggairahkan’.

saya memulai pagi ini dengan membuka gorden kamar. dari lantai 10, hamparan salju putih mengirimkan hawa semangat bagi saya ditambah dengan cahaya matahari yang terlihat gembira dengan hadirnya salju di belanda ini *visanya baru beress ya..Ju…kok baru datang..weeeww..garing*. mandi dan ke kampus. saya nikmati salju yang menempel di sepeda. sengaja tidak saya bersihkan dan hanya bagian tempat duduknya saja. sensasi salju ini sangat membuat saya tidak mau melepas salju yang menempel di properti saya. saya jadi teringat ketika kecil dahulu. saya melakukan pawai/karnaval sepeda tujuhbelas agustusan dengan asesoris2 yang sangat ramai. ya.. seperti itulah saya tadi pagi *grins*. dan memang terbukti, semangat salju itu membuat saya semangat mengerjakan tugas praktikum GIS dan selesai tepat pada waktunya.

siang hari, mengendarai sepeda menuju biotechnion yang menanjak ditengah gempuran hujan salju sepertinya bukan ide yang bagus. tapi bagi saya itu adalah ide yang brilian! semangat salju itu masih ada. saya tidak peduli betapa capeknya saya menggenjot sepeda ke ‘bukit’ sana. saya nikmati semua butiran salju yang menerpa wajah saya bahkan mata saya sampai kelilipan salju *bener gak yah istilahnya?*. mencair di mata dan menimbulkan sebuah sensasi pernah saya rasakan ketika bermain hujan di belakang rumah di bogor sana.

begitu pun pulangnya. masih ditengah riuhnya pasukan salju yang turun ke bumi, saya melihat kegembiraan beberapa anak2 yang membuat landasan snow boarding di bukit-bukit kecil di ritzema bosweg dan juga…. membuat boneka salju. huaaaaaa. ternyata belanda tidak terlalu pelit salju hari ini. cukup banyak untuk membuat sebuah boneka salju. dan saat ini, pada saat saya sedang menulis blog ini, dari jendela kamar, terlihat salju masih turun dengan derasnya dan sepertinya akan membuat esok hari menjadi lebih putih dari hari ini dan mudah2an lebih bersemangat dibanding hari ini. enjoy it q!

hari ini pun masih dilengkapi dengan sebuah berita gembira dari seorang teman yang mungkin akan saya coba simpan dahulu hingga minggu depan. sebuah pola kehidupan baru untuk seorang qq.