a new (side) job!

jam 18.00
+ hai qq.. do you speak english? because i can’t speak indonesian and you also can’t speak dutch, so i hope your english is good
– don’t worry dick*grins*

jam 18.15
+ kamu mulai dari ruangan ini aja, kalo kira2 dia emang gak beresin ya udah tinggalin aja
– hmm.. ok
+ kotorannya kumpulin dulu di pinggir.. baru kamu ambil pake yang merah ini
– lho yang kuning kenapa?
+ itu punya sini
– ooo..
+ kamar mandi dan wc wajib dibersihkan setiap hari yah, pake sikat dan pengharum toilet itu yah
– tiap hari?
+ iya.. kan dipakenya tiap hari juga
– iya yah.. he..he..
+ kalo ada garis hitam di lantai jangan lupa dihilangkan.. gosok pake sepatu kamu dulu.. baru pake pel itu
– kalo karpet?
+ vacuum aja kalo kotor..
– ngepel harus tiap hari?
+ gak juga.. senin rabu ..jumat aja.. dan jangan lupa.. kalo mo ngepel.. di-spin yah jadi bagian bawahnya yang kena
– hmm.. ok
+ oh iya.. sering2 liat kaca jendela juga.. siapa tau ada kotoran..terutama tangan anak2.. sering banget kotor terutama bagian yang dekat pegangan pintu
– oo..ok. kalo plastik sampah harus diganti tiap hari?
+ iya.. tapi yang di dapur ama di kamar mandi aja yah
– oke..
+ oh ya.. kalo ada hasil karya anak-anak.. kaya hasil gambar.. rakitan bangunan.. atau boneka.. jangan di buang.. biarpun kata kamu jelek *grins*.. diamkan saja. walaupun itu dilantai.
– humm.. ok..
+ ya udah.. kamu mulai nyapu gih
– sip. kalo nyapu ke depan apa ke belakang arahnya?
+ enakan ke depan sih.. kalo ngepel baru ke belakang
– iya yah..
+ kalo bisa.. jam tujuh udah beres.. jadi bisa bantuin dick di bawah..
– hmm.. saya usahakan yah.. mungkin dalam waktu dua tiga hari.. baru bisa cepat..
+ iya tenang aja.. kan masih baru. indro aja dulu bisa kok?
– kok indro?? gedubrak..

tiga hari sebelumnya..
+ halo? can i speak to qq?
– yup it’s me..qq
+ hai qq, i got your name from joice, she said that you want to work with bosman schoonmaak, is it right?
– yeaa.. i sent her email about it, three weeks ago.
+ yaa.. ok..you may start working with us on next monday. in pipeloi. you will work with dick, but for the first three weeks ratna will teach you everything, before she leave. you will work everyday from monday to friday, every 6 to 8 pm, and don’t forget to bring your copy of pasport, resident permit, sofi number and number of insurance. ok? we’ll talk about your contract on that day.
– ok.. i’ll be there. thanks

phase baru dalam kehidupan seorang qq di wageningen. mudah2an saya bisa membagi waktu dengan optimal.