i’m back..

rasa dingin kembali menyergap. rasa yang sama menusuknya dengan tahun yang lalu. rasa yang hadir pada saat musim gugur bersiap untuk menjadi musim dingin. kali ini, saya kembali hadir di tengah dinginnya angin musim gugur 2004 ini. hadir untuk beberapa mimpi.

masih di kamar hangat bornsesteeg 10C-10. masih bersama si ijokeren.net yang setia mengawal perjalanan menyusuri semua jalan-jalan di wageningen ini. wageningen.. sebuah kota kecil namun penuh dengan daya tarik seperti layaknya sebuah magnet. kota yang pada akhirnya menimbulkan beberapa kenangan, baik manis ataupun pahit kepada semua orang yang pernah tinggal di sini. kota yang awalnya dihujat karena kesepian yang ditimbulkannya menjadikan kota ini lebih layak untuk disebut sebagai desa. namun, kesunyian ini ternyata hanya kamuflase belaka bagi sebagian orang. keramaian di dalamnya tidak dapat tergantikan oleh kota manapun juga, juga kehangatannya.

hari ini, hampir satu minggu saya berada di wageningen, setelah 2 bulan 3 minggu berada di tanah air tercinta. kembali harus berkutat dengan tumpukan artikel, buku dan kaset2 hasil rekaman selama riset lapangan. dengan sebuah perkumpulan sahabat-sahabat pelajar indonesia. juga dengan belanjaan di C1000 ataupun centrum. tak ketinggalan aktivitas memasak untuk sahur dan buka. bahkan masih diselingi dengan menyaksikan lebih dekat the corrs tampil di stadion ahoy di rotterdam.

hanya janji yang hadir. janji untuk bisa menikmati kehidupan ini pada bulan2 mendatang. juga sebuah janji untuk mulai bersiap meloncat lebih jauh dari yang orang lain bayangkan tentang kemampuan seorang aaqq. janji pada diri sendiri untuk bisa bermanfaat bagi semua orang. amin.

doakan saya.. mimpi itu ternyata tidak berakhir sampai di sini. saya pun tak tahu kapan akan berhenti menjadikan mimpi2 saya sebagai sebuah kenyataan. mudah2an bukan sebuah kesalahan jika kita ingin mewujudkan semua mimpi2 kita, walaupun ternyata harus mengorbankan beberapa hal