dear sayang (2)

dear sayang..

postinganku kemarin berbuah kecaman, ancaman dan juga pujian *heeeh? kok ke situh?*. tapi kamu gak masalah kan? toh sosok kamu tetap kosong bagi siapapun yang membacanya *masa kamu dibilang reza? gak tau apa kalo reza sudah cerai? ekekekek*. biarlah kamu menjadi seperti ini adanya. fitri seperti biasa membuat analisa-analisa handal tentang siapa kamu, ditambah mimi yang secara ‘asal nyablak yang penting ngasih input’ membuat kami terpingkal-pingkal membahasnya. ah, sudahlah.. gak penting kok.

hari kemarin terasa panjang sekali sayang.. dimulai dengan kedatangan muhy di tengah malam buta yang katanya datang dari amsterdam. *ternyata dia dari utrecht.. huh.. pembohong! untung arief.. dengan segala macam info updatenya langsung bergosip ria dan mengklarifikasi semua itu*. setelah memaksakan diri untuk ber-jumatan *he he he maaf sayang..kadangkala saya ternyata masih belum bisa menjadi muslim yang baik*, saya langsung ke rumah mbak nike, yang dengan tega2nya menuduh kalau tulisan kemarin itu ditujukan buat dirinya. ah memang keterlaluan bintang iklan baru itu. untung dia membuatkan kami rendang khas padang, yang memang lebih mudah untuk dibuat dibandingkan dengan mengoperasikan fujifilm finepix 3100. o ya.. kami juga tertawa terbahak-bahak membahas arti habibie.. yang ternyata mbak nike sama sekali tidak mengerti pada saat dia mengatakannya pada si bapak arab dari toko zam-zam. pantes si bapak arab itu tersenyum simpul. la wong.. habibie.. kata satya artinya sayang.. hi hi hi. ah dasar si mbak ku satu ituh.. kapan-kapan nanti kamu saya kenalin deh, tapi jangan deket2 yah.. gampang nular *loh.. emang apaan?*. kamu ngaku aja sebagai sepupuku, dia gak bakal ngeh kok.

ngobrol ngalor ngidul dengan keluarga yurdi ditambah muhy, satya dan hakim membuat saya mengingat kamu semakin jelas. bagaimana tidak.. kekompakan keluarganya membuat saya semakin berhasrat untuk membawa kamu ke istana putih yang bakal saya bangun di tengah-tengah istana coklat dan orange. menjadikannya sebuah bangunan terindah namun simple yang pernah ada di taman yasmin *loh kok yasmin? bukannya harga tanah di sana mahal sekali? gak apa apa.. demi kamu sayang.. saya akan berusaha untuk mewujudkannya*. membawa anak-anak kamu ke sana, membuatkan kamar untuk mereka dan mendesainnya sesuai keinginan mereka. o ya.. saya punya katalog IKEA tahun 2004 yang mungkin bisa kita contek untuk mendesain isi istana kita nantinya. dan jika kapan2 kamu ke IKEA lagi, katalog tahun 2005-nya sudah keluar loh.. beberapa minggu yang lalu saya melihatnya di kamar fitri, sesaat setelah dia ngeborong abis IKEA Utrecht. tapi mungkin, IKEA ditempatmu jauh lebih lengkap kan? pertengahan Maret nanti saya bakal mengunjunginya. semoga kamu bisa menemani saya kesana ya.. dan jangan lupa bawa abang dan tyas.

o ya.. apa kabar si abang? sudah bisa pake sepatukah? mungkin jangan pakaikan dia sepatu bertali dulu. membuat dia semakin malas untuk belajar memakai sepatunya sendiri. dahulu.. saya pun seperti itu. lebih memilih sepatu tanpa tali, sehingga bahkan dengan berlari pun saya bisa memasukannya. tapi dia sudah bisa memakai kaos kaki sendiri kan? saya kemarin melihat sepasang kaos kaki lucu di HEMA, membuat saya teringat akan si abang. pasti dia bakal suka, warna putih dan gambar robot yang mirip voltus di kanan kirinya *maaf sayang.. saya sudah tidak bisa mengingat tokoh2 super hero jaman sekarang.. hanya voltus dan gaban yang saya bisa ingat.. tokoh2 dari masa kanak2 saya*. senin ini akan saya beli dan menyimpannya buat dia.

malam kemarin saya pakai untuk membereskan thesis ini. sepertinya saya sudah mencapai klimaks deh say.. sudah tidak ada semangat lagi untuk menuliskan apapun di dalamnya. padahal.. saat ini saya mencapai bab terpenting dalam thesis yaitu discussion. ah sialan.. kenapa hal ini justru terjadi di saat-saat terakhir. dibantu muhy yang membantu proof reading thesis ini, ternyata membuat saya harus tidur jam 5 subuh lagi. mudah2an weekend ini saya menyelesaikannya. harus.. dan harus. sepertinya saya harus menolak tawaran hakim untuk syuting video klip hari ini, mudah2an dia bisa mengalokasikan waktu lain.

bagaimana kabar suamimu? masih jarang pulangkah? masih belum kapok juga rupanya berurusan dengan para preman-preman di bar tempat dia biasa nongkrong itu. kamu yang sabar yah? toh gugatan cerai sedang di proses kan? pasti berbeda yah mengajukan gugatan cerai di sini dengan di indonesia? saya sama sekali tidak mengerti proses itu, dan tidak akan pernah mau mengalaminya. mudah2an kamu juga bisa memberi pengertian pada abang dan tyas pada permasalahan yang kamu hadapi ini. jangan khawatir, semua akan berakhir kok sayang.

o ya.. kemarin salah satu temanku melihat foto abang dan mengatakan betapa gantengnya dia, dengan sorot mata coklat dan rambut yang tidak terlalu hitam, dia mengatakan kalo abang pasti bakal laku menjadi bintang iklan di indonesia nanti. kamu tidak mau meng-ekploitasi dia kan nantinya? mudah2an penghasilan saya cukup untuk kita nantinya, jadi tidak perlu mengekploitasi anak-anak kita, demi sebuah popularitas ataupun uang. saya ingin dia menjadi anak yang tumbuh wajar. kalaupun dia mau menjadi populer, biarlah dia memilihnya kelak jika umurnya sudah membuat dia mengerti arti sebuah popularitas.

sayang.. sudah jam 10.30..
saya sepertinya harus mandi dan bersiap-siap bertempur dengan thesis saya lagi.. mudah2an hari ini menjadi hari yang produktif buat kita berdua ya. cium sayang saya buat abang dan tyas, mudah2an saya bisa bertemu keduanya bulan mendatang. juga buat kamu. untuk spirit yang selama beberapa bulan ini menghiasi hari-hari saya.

truly yours,
saya