delivered..

gak tau.. apakah ini udah bisa dibilang selesai atau belum, yang pasti pagi ini saya mendatangi theo dan barbara di kampus dan meng-kopi plus men-jilid setumpuk kertas yang katanya bernama thesis. yang pasti saya suka covernya.. dan sama sekali gak yakin dengan isinya ekekekek. so, kalo ada phrase yang mengatakan don’t judge the book by its cover.. maka untuk yang satu ini.. saya akan mengatakan.. please.. please.. please.. do judge the book by its cover.. and not the content. tapi sedikit lega juga setelah ada di tahap ini. memang.. seperti seorang teman bilang.. ini tidak akan pernah berakhir sampai kita sendiri yang mengatakan.. it’s done!

jika beberapa hal dibawah ini anda lakukan, maka percayalah bahwa anda bisa dikatakan sudah men-submit thesis anda:

1. anda bangun jam 9 pagi, itu juga setelah ditelepon berkali-kali oleh rekan anda karena harus ke kampus untuk bertemu sekretaris cantik anda. namun anda merasa masih sangat ngantuk karena ternyata anda baru tertidur jam 7 pagi. selain itu anda baru menyadari bahwa selama beberapa hari ini, anda ternyata bisa menjadi muadzin untuk sholat subuh di lingkungan anda karena selalu tidur sekitar jam 5 pagi.

2. anda ke kampus dengan perasaan yang berbunga2 namun wajah anda terlihat sangat kuyu, sehingga orang lain menganggap anda habis mabuk semalaman.

3. sekretaris anda yang biasanya terlihat cantik dan sexy, tiba-tiba menjadi gadis yang sangat biasa sekali dan bahkan anda tidak terlalu ingin untuk mengobrol berlama-lama dengannya.

4. anda disalami oleh teman-teman anda dengan wajah yang senang – melihat – teman – bahagia – namun – sebal – karena – thesisnya – belum – selesai.. ekekekek maap maap…

5. anda mulai memikirkan trasnportasi dan akomodasi untuk jalan-jalan ke suatu tempat, juga memikirkan design web terbaru anda dan tugas-tugas anda sebagai pedagang teh botol *ha ha ha.. sorry ini joke lokal*

6. anda sudah tidak tertarik untuk berfoto-foto, padahal anda adalah banci foto terhebat yang pernah ada. yang anda ingin lakukan adalah pulang dan tidur.

7. anda pulang ke rumah dengan perasaan mengantuk dan keinginan tinggi untuk melahap antangin 4 tablet dalam sekali teguk.

8. anda masuk kamar dan menyadari betapa kotor dan acak2annya kamar anda. ternyata karpet anda sudah beralaskan photokopian jurnal-jurnal dan buku2 tebal, kasur dan selimut anda bergulung-gulung tidak jelas, dan cucian piring anda ternyata sudah segunung.

9. anda mencoba untuk tidur, tetapi justru malah pengen posting di blog.

10. anda kembali mulai panik karena mulai memikirkan presentasi dan ujian di minggu mendatang.

so.. ternyata semua belum berakhir yah? hu hu hu..