penggalian terakhir (?)

ah lubang itu akhirnya bisa digali.. semakin dalam dan membesar. namun ternyata… semakin dalam semakin banyak makhluk menjijikkan penghuni tanah yang semakin terlihat.. dan semakin mudah mereka menyerang. tapi bukankan saya sudah memakai pelindung? apapun makhluk yang keluar dari situ, tentunya tidak akan menghalangi saya untuk menggali dan masuk kedalamnya.

pelindung yang ternyata bisa saya dapatkan di toko-toko yang selama ini tersebar di seluruh penjuru dunia. hanya saja saya tidak pernah bisa membelinya (ataupun mandapatkan secara gratis) karena saya merasa bahwa pelindung itu tidak akan pernah ada buat saya. saya menganggap bahwa kemiskinan membuat saya tak pantas untuk memilikinya. dan disini.. saya temukan pelindung yang pas dengan ukuran tubuh saya. ternyata pelindung bukan hak orang2 kaya saja.

ini ternyata bukan penggalian terakhir.. (tidak tahu kapan harus menggali sedalam ini lagi). namun pelindung ini akan terbawa selamanya. karena hanya ini yang bisa membuat asa menjadi sebuah rasa.. dan selanjutnya meyakinkan raga bahwa semua itu benar adanya.