tvri ku sayang..

minggu lalu.. sepulang dari kantor dengan fisik lumayan capek.. *halah.. kerja apa nyawah?*.. saya ambil remote dan mencari acara-acara tivi yang mudah-mudah bisa mengusir kepenatan. lalu.. terdamparlah saya di lativi. sebenernya, agak jarang juga menonton acara-cara lativi. secara acaranya jarang banget yang oke. yang saya tau palingan pildacil yang jarang ditonton. dulu sih ada sponge bob ama dora yang akhirnya ‘dibajak’ ke global tv. jadi.. kalau lagi iseng mencet-mencet remote paling-paling saya nonton animal planet atau acara-acara kehidupan binatang lainnya.

tapi malam itu acara lativi lumayan membetot perhatian saya (ekekek.. istilahnya manteb) . ada acara tvri (iya.. tvri.. stasiun tertua kita.. yang jarang ditonton oleh para pemirsa indonesia itu) yang dibahas di sana. oleh sebuah program asing lagi, karena narasinya berbahasa inggris. and you know what.. acara tvri yang dibahas adalah… acara country music (saya lupa nama acaranya apa.. lagian.. for the sake of kepatutan.. gak usah lah disebut disini), dengan bapak-bapak dan ibu-ibu yang udah hampir uzur, bertopi koboy dan berbaju kotak-kotak.. berdansa-dansi.. di sebuah tempat ‘yang katanya’ ranch.

awalnya.. cukup bangga juga. wah gila nih.. acara tvri bisa dibahas oleh program tv asing. jarang-jarang nih. tapi.. lama-lama agak curiga juga. kok naratornya agak-agak sinis sih? acara apaan ya ini? dan saya tak usah menunggu lama.. tiba-tiba sebelum commercial break muncul lah title program asing tersebut. WEIRD TV SHOW. halaaah.. ekekekekekek…. rupanya mereka nganggap acara country music yang dinyanyikan oleh orang indonesia dengan dansa-dansi yang kaya gitu, pantes buat masuk acara mereka. kesian yak.. acara tvri kita?

kita??? lu kali ma tutup teko..