ayo olahraga!!

world cup 2006 ajakan kaya gitu sebenernya bukan cuma sekali dua kali datang ke kuping ini. ibu ini bahkan bilang, kalau olahraga itu sudah masuk dalam resolusi tahun baruan saya sejak lima tahun yang lalu dan itu tidak pernah berhasil. ha ha ha. sudah banyak contoh dari semua teman-teman saya yang hidupnya sangat sehat dan rajin berolah raga. ibu ini hampir setiap hari joging dan basket. bapak ini malah sering banget berenang di siang hari, secara kolam berenang berada tak jauh dari kantornya. mas ini juga, hampir tiap wiken, katanya sih, selalu surfing di pantai kuta.. uiiih hebaat. selain hebat yang itu, rekan sekantor, termasuk boss saya, bahkan setiap hari mengayuh sepedanya setiap kali mereka berangkat ke kantor. lalu, rekan-rekan saya yang di kantor terdahulu, at least seminggu sekali juga pasti berolah raga, entah bulutangkis, tenis meja, fitness, atau berenang. sehat sekali kan mereka?

dan saya? hmm.. jangan ditanya. olahraga terakhir saya adalah mengendarai sepeda ketika saya di belanda. itu pun karena memang sebagai satu-satunya alat transportasi untuk beraktifitas ke kampus. selain dari itu? nggak pernah. menyedihkan sekali kan? alhasil, berat badan saya semakin sedikit-lebih-besar-dari-teman-teman-sebaya *halah.. sebaya.. ekekeke*.

selain itu pola hidup saya lainnya, sangatlah tidak sehat. bangun tidur selalu diatas jam 6 pagi, bahkan beberapa kali diatas jam 7. kopi dan rokok pun menjadi asupan sehari-hari. kopi, bisa saya tenggak 3-4 gelas dalam sehari. rokok? hmm.. satu bungkus, more or less. susu? saya tidak pernah mau. takut-tambah-gemuk jadi alasan saya untuk tidak menyentuhnya. dengan malasnya saya berolahraga dan pola hidup seperti itu, sepertinya saya tinggal menunggu waktu saja untuk ‘ambruk’. mengerikan bukan?

hingga 3 hari yang lalu, saya membaca postingan ibu ini yang entah tiba-tiba me’nampar’ saya untuk merubah pola hidup saya menjadi lebih sehat. akhirnya, saya coba paksakan untuk bangun lebih pagi dan berlari mengelilingi komplek saya selama kurang lebih 30 menit hingga satu jam sehari. selain itu, saya bawa badan ini ke supermarket untuk membeli susu kalsium yang katanya bermanfaat buat tubuh di saat tua nanti. fiuh.. bukan usaha yang mudah. bahkan godaan untuk malas tiba-tiba saja datang tadi pagi. syukurnya, kata-kata sahabat saya di blognya mampu membuat saya semangat untuk berolah raga lagi. rencana fitness yang senantiasa tertunda sepertinya harus dimulai secepatnya juga.

memang belum pola hidup yang sempurna, karena saya masih mengkonsumsi kopi dan rokok setiap harinya. namun saya berjanji untuk menguranginya secara bertahap. semua hal besar dimulai dengan langkah yang kecil dahulu bukan? so.. mumpung ada momen piala dunia 2006 di bulan ini.. mari kita galakkan semangat berolah raga.

ayo olahraga!! *halah.. semangat beneeuur.. *.