back to blog walking

feedreader setelah membaca postingan enda mengenai rss feed, saya langsung teringat pada nggo yang dulu pernah teriak-teriak pada saya untuk mencoba software feedreader. pernah sih nyoba buat donlod feedreader tapi, bingung mo diisi apa. secara saya juga males banget buat nyari dan ngopi alamat rss di tiap website yang pengen dibaca. akhirnya, instaler software itu cuma ‘ngejogrok’ aja di salah satu folder di laptop ini.

dimulai dengan meng-import opml milik enda (thankyou .. ooom), akhirnya saya malah jadi ketagihan buat nyari semua website yang memiliki rss link. mulai dari blog personal sampe web gosip. mulai dari antara sampe reuteurs. saya pun mengalokasikan waktu sekitar satu jam masing-masing di pagi, siang dan sore hari. walaupun kadang gak tahan juga buat liat semua berita di luar waktu yang udah dijadwalkan. alhasil.. kadang malah gak kerja sama sekali. ha ha ha.

yang pasti.. memang sangat membantu. saya gak harus buka web/blog temen-temen satu persatu cuma untuk memastikan apakah mereka mengupdate blognya atau tidak. alhasil, hobi blogwalking yang dulu pernah berhenti bisa dilakukan kembali dengan mengeluarkan sedikit keringat (juga ternyata bisa mengurangi mata merah.. jantung berdebar.. dan kaki keram). selain itu, pengetahuan berita terkini saya juga mulai meningkat. bahkan.. ibu ini, mulai minta di supply berita terhangat dari semua pelosok dunia, gara-gara saya dengan pedenya mengajak beliau ngobrol soal pengeboman di srilangka, harga minyak yang masih di atas $70 dan masih banyak lagi.

+ : eh .. eh.. tau gak?
– : apaan (khawatir)..
+ : masa yah.. Harini Nyatakan Bagir Manan Tidak Beri Tanggapan..
– : hu uuh..
+: ekekekeke..

so.. apa berita anda hari ini?

mau tau apa itu rss? baca saja di sini dulu..