chapter kesekian..

mungkin sudah waktunya saya menutup chapter ini. chapter yang terhitung pendek untuk sebuah buku kehidupan. ternyata, panjang pendeknya chapter tidak menentukan bobot dari isi chapter tersebut. chapter yang singkat ini telah menciptakan banyak cerita, mulai dari kebahagiaan, kesedihan, kekecewaan, persahabatan, persaudaraan, kebodohan dan bahkan pencapaian sebuah prestasi.

bukan chapter yang bagus memang. bahkan saya melihat lebih banyak kebodohan di dalamnya, yang seharusnya bisa dihindari. kebodohan yang sudah dijanjikan tidak akan ada pada saat chapter ini baru saja akan dibuat.

mudah-mudahan belum terlambat untuk menutup chapter ini dengan manis. masih ada waktu, walaupun singkat, untuk bisa membuat chapter ini tetap enak terbaca pada saat ada di tangan anda, mereka dan juga saya.

namun, saya juga tak sabar untuk membuka chapter baru. chapter yang sepertinya akan lebih singkat, dengan berbagai karakter lama (dan juga baru) di dalamnya. saya ingin chapter baru ini akan menjadi sebuah titik awal perubahan, dan juga pembuktian janji-janji. janji untuk menjadi jauh lebih baik lagi, janji untuk tidak mengacaukan sebuah mimpi (dengan berbagai kebodohan-kebodohan genetis) dan janji untuk bisa membahagiakan dua orang hebat nun jauh di sana.

Chapter is one of the main divisions of a piece of writing of relative length, such as a book, being comprised of multiple pages. Chapters can be numbered in the case of such writings as law code (see Chapter 7 or Chapter 11) or they can be titled. (wiki knows everything)