ketika dunia maya menjadi nyata

saya mengenal komunitas 80an ini sejak tahun lalu dan bahkan saya pernah menuliskannya di blog ini. berkenalan dengan mereka di dunia maya, membuat pagi hari saya semakin ceria (halaah) dan tentunya membuat saya senantiasa terlambat ke kampus. karena pada saat warung lapanpuluhan dibuka melalu confrence YM di sore hari, saya yang berada ribuan kilometer jauhnya dari jakarta, justru baru saja terbangun dan menyiapkan diri menuju kampus. tapi entahlah.. daya tarik warung seringkali membuat saya meng-ignored supervisor (maap pak.. maap.. gak sering-sering kok.. :P) dan men-terlambatkan diri saya. kurang ajyaar!

kepulangan saya ke indonesia pun digunakan sebagai salah satu ajang uji nyali untuk bertemu orang-orang nista ini. ternyata.. mereka memang nista dan banci foto. takjub juga rasanya melihat sosok-sosok yang selama ini hanya ada dalam bentuk YM ID.. tiba-tiba berubah menjadi sosok-sosok nyata. tidak ada penjagaan image yang dilakukan seperti halnya kita bertemu orang baru. ini hanya seperti memindahkan warung maya ke tempat makan di semanggi dan kemang. selanjutnya.. adalah celaan-celaan dan pertanyaan-pertanyaan ala chatting.

saya hanya bertemu sebagian dari anggota komunitas nista 80-an (foto-foto bisa dilihat di sini). milis dan warung YM memiliki jumlah anggota yang jauh lebih banyak. mereka merupakan sosok-sosok doyan kelayapan, haus publikasi, narsis foto, haus suvenir (yang kata dhani bisa didapat dengan mudah di pasar kramat jati).. serta kumpulan orang-orang dengan keramahan dan keunikan tersendiri. tidak banyak yang bisa di upload karena keterbatasan jaringan di rumah. bahkan foto-foto mereka pun tidak sempat (sanggup) di touch-up lagi. apapun hasilnya.. namun semoga cukup representatif menujukan wajah-wajah mereka. baidewei.. beberapa masih mencari pendamping dengan beberapa kriteria khusus: orang baik.. taat beribadah.. sayang keluarga.. penghasilan stabil.. tidak suka memukul juga dipukul.. dan bertanggung jawab. kode anggota M53456-M53899. silahkan kontak moderator untuk keterangan lebih lanjut.

akhir kata.. saya hanya bisa berucap.. astagfirullah..
senang berkenalan dan mengenal sebuah komunitas baru.. dan tentunya teman-teman yang baru. piss ah..

ingin mengetahui apa itu komunitas 80an? kunjungi saja blog mereka di sana.