the jumpers

selama tinggal di kota tanjung redep, saya tinggal di sebuah rumah milik bapak dan ibu haji, begitu saya mereka biasa dipanggil. mereka memiliki usaha restoran dan catering yang cukup terkenal di sini. tak jarang, sayapun merasakan masakan hasil karya pak haji yang begitu terampilnya meracik semua bumbu masakan. kemarin contohnya, saya merasakan kedahsyatan sambel setan yang digabung dengan gorengan udang lobster dan kakap merah. rasanya? jangan ditanya lagi.

rumah yang berdiri sejak puluhan tahun yang lalu ini berada di sisi sungai kelay. sore hari menjadikan tempat ini cukup nyaman untuk digunakan sebagai tempat bersantai, sembari menikmati kopi dan gorengan ataupun hanya melihat aktivitas lalu lintas perahu dan anak-anak yang berenang kian kemari.

tinggal di pinggir sungai, walaupun di kota, membuat anak-anak di tanjung redep akrab dengan air sungai. karena itu jangan tanya kehebatan mereka dalam hal berenang. mereka menjadi perenang-perenang unggul, sederas apapun air sungai kelay dan segah yang membelah kota ini. namun, tak hanya berenang, mereka pun sangat ahli dalam hal loncat-meloncat indah.

omeng dan teman-temannya adalah salah satu dari mereka yang memiliki keahlian itu. merekapun tak canggung ketika saya meminta mereka memperlihatkan kemampuan mereka. mereka begitu excited-nya, bahkan berpose tanpa harus saya arahkan. mereka juga tak lelah turun naik ke perahu serta kembali meloncat ke dalam air. here are some of them. enjoy!